Bali Rafting

Bali Rafting

Bali Rafting atau Arung jeram di Bali merupakan kegiatan mengarungi jeram-jeram sungai di bali yang sangat menantang. Khususnya untuk Anda yang suka olah raga yang penuh tantangan dan ingin menguji adrenalin Arung Jeram atau lebih dikenal dengan sebutan white water Rafting adalah pilihan yang tepat. salah satu adventure yang popular di Bali. Dalam olah raga air arung jeram /white water Rafting kita dituntut kebersamaan, kekompakan dan kerjasama team.

Selain memiliki wisata bahari yang sangat populer di bali seperti wisata Water sport tanjung benoa nusa dua. Wisata di Bali juga memiliki kombinasi wisata petualangan yang termasuk wisata Adventure menarik di Bali seperti Bersepeda, trekking, elephant ride, arung jeram atau rafting dan lainnya.

Lokasi Rafting di Bali

Bali memiliki beberapa sungai yang baik dan sangat bagus yang mendukung dilaksanakannya kegiatan Rafting Adventure. Dari banyaknya sungai di bali yang paling mendukung di laksanakannya wisata rafting dan sudah melalui uji coba keamanannya agar bisa menikmati atrakasi arung jeram/rafting di Bali dengan aman dan nyaman serta mempunyai daya tarik pemandangan yang indah. Manjadikan 2 pilihan sungai yang paling bagus untuk wisata rafting yaitu Telaga waja di Kabupaten Karangasem dan Sungai Ayung di desa Ubud Kabupaten Gianyar .
Letak dan kondisi sungai menjadikan sungai Ayung dan Telaga Waja sebagai tempat wisata yang paling populer untuk atraksi wisata arung jeram / bali Rafting dan selalu ramai peserta rafting baik itu dari wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.
Anda bisa memilih dan menentukan sendiri sungai yang mana dan perusahaan yang mana yang sesuai dengan kreteria group anda Karena ada banyak perusahaan rafting yang sudah terkenal maupun perusahaan yang baru dengan menawarkan layanan wisata Rafting di bali dengan harga dan pasilitas layanan yang bervariasi.

Rekomendasi Rafting di Bali

Baliseason merekomendasi 2 sungai Tempat Rafting di Bali dan perusahaan yang sudah terpilih untuk bekerja sama. Dengan  perusahaan rafting yang sudah bersertifikat dan memiliki sumber daya yang handal. sehingga menjamin peserta rafting untuk melakukan kegiatan arung jeram ini dengan aman dan nyaman.

Rafting sunagi ayung dan rafting sungai Telaga Waja

Paket Rafting Di Sungai Ayung Bali

Sungai Ayung adalah sungai terpanjang di Bali. Sungai ini mengalir sepanjang 68,5 km, melewati Kabupaten Bangli, Badung, Gianyar dan kota Denpasar, serta bermuara di Selat Badung di Sanur, Sungai ini terkenal sebagi lokasi rafting di Bali.

Start point dan finish point wisata rafting sungai ayung di bagi 2 bagian yaitu barat sungai dn bagian timur sungai, untuk bagian barat mengambil start poin di desa carang sari dan finish poin di desa bongkasa, Untuk bagian timur mengambil start di desa payangan dan finish poin di desa kedewatan Ubud, untuk mencapai start poin masing masing membutuhkan sekitar 1 – 1,5 Jam jika ditempuh dari Bandara Ngurah Rai Bali, Kuta, jimbaran, seminyak, nusa dua, sanur dan sekitaran denpasar.

Waktu yang ditempuh untuk rafting di sungai Ayung kurang lebih 2,5 jam dengan panjang jalur 13 kilometer. Selama dalam perjalanan rafting di Sungai Ayung anda akan dibawa untuk menikmati jeram-jeram sungai Ayung sambil berfoto-foto di pinggir sungai yang memiliki background ukir-ukiran sepanjang ratusan meter, ukiran-ukiran ini hasil dari kreatifitas seni orang Bali dan merupakan ciri khas dari rafting di sungai Ayung, dan anda akan melintasi banyak bangunan megah hotel berbintang di pinggiran sungai ayung. Untuk lebih detail tentang rafting sungai Ayung anda bisa lihat di sini.

Provider Rafting di Bali di Sungai Ayung diantaranya:
Bintang Rafting, Ubud Camp, Mega Rafting, Ayung River Rafting, Gangga Rafting, Graha Rafting, Sobek, Toekad Rafting, Bali Adventure Tours, Puri Rafting, Alamkasa Eco Adventure, Amazone, Sari Profit Rafting

Rafting Sungai Telaga Waja

Sungai Telaga Waja yang terletak di kaki gunung tertinggi di Bali, yaitu Gunung Agung termasuk wilayah kabupaten Karangasem, rafting sungai telaga waja mengambil start poin di Desa muncan yang mempunyai pemandangan sawah yang indah. berjarak tempuh lebih jauh sekitar 1,5-2 jam jika ditempuhdari Bandara Ngurah Rai Bali, Kuta, jimbaran, seminyak, nusa dua, sanur dan sekitaran denpasar. Capeknya berkendara untuk mencapai start poin akan terabaikan dengan menyaksikan keindahan pemandangan alam di lokasi start point rafting di sungai telaga waja ini, Sungai Telaga Waja memiliki jalur trek rafting Bali yang terpanjang, jaraknya yaitu 16 kilometer. Jika anda rafting di sungai Telaga Waja dan ingin menyusuri trek sungai sepanjang 16 kilometer, maka anda akan memerlukan waktu sekitar 2,5 jam sampai 3 jam. Sungai Telaga Waja memiliki air yang jernih dan menawarkan pemandangan sawah dipinggir sungai dan arus sungai mengalir sangat deras. Sangat cocok bagi anda yang memiliki jiwa petualangan, dan suka dengan olah raga air Bali rafting. Jeram yang dimiliki sungai Telaga Waja tingginya hampir 5 meter, namun anda tidak perlu khawatir karenan sangat aman bagi pecinta Bali rafting.

Provider Rafting di Bali di Sungai Telaga Waja diantaranya:

Bali Rafting, Telaga Waja Rafting, Bali International Rafting, Alam Adventure, The Lapama Adventure, Dewata Rafting, Bali Easy, Bagus Adventure

Harga wisata rafting memiliki kesamaan  sistem dengan akomodasi, restaurant, walaupun lokasi dan aktivitasnya, namun para pemilik perusahaan dan marketing akan menetapkan harga yang berbeda, karena masing masing perusahaan akan menyesuaikan harga dengan kelebihan pelayanan, pasilitas yang di berikan ataupun karena Ketenaran perusahan penyelenggara.

Tips Memilih Lokasi Paket Rafting di Bali Agar wisata tetap menarik dan Memuaskan

Agar berwisata menjdi menyenangkan serta perasaan nyaman ketika menjalaninya, terutama dalam hubungannya dengan mengikuti wisata rafting di Bali, maka dibawah ini akan dipaparkan Tips Memilih Pakat Rafting Di Bali. Untuk hal-hal penting dan menghindari serta agar tidak mendapat sesuatu yang tidak diinginkan. Sebab wisata ini adalah wisata alam yang dapat dikategorikan wisata alam yang menantang dan perlu stamina yang bagus, dan untuk mempergunakan waktu sesuai dengan tujuan tempat wisata anda yang sekaligus menjadikan kombinasi paket wisata yang diinginkan. Diantaranya Rafting di Sungai Ayung dapat dikombinasi wisata ke Ubud dan Kintamani termasuk objek wisata di sekitarnya seperti Goa gajah, Tirta empul Tampak siring, Toya Bungkah Hot Spring, Kombinasi wisata Tanah Lot termasuk disekitarannya Sangeh, Taman Ayun, Alas Kedaton, dan sunset di Tanah Lot.
Rafting di sungai Telaga Waja,palin cocok di kombinasikan dengan wisata ke bagian timur pulau Bali, seperti obyek wisata Pura Besakih, Kerta Gosa di semara pura klungkung, Bukit Jambul, Sidemen Rice Terrace, Candi Dasa,taman ujung karangasem, Pantai Virgin, dan Desa Traditional Tenganan.

Provaider Rafting di Bali yang  direkomendasikan

  • Bintang Rafting sungai Ayung
  • Sobek bina Rafting sungai telaga waja
  • Sobek bina Rafting sungai Ayung
  •  Graha adventure sungai ayung
  •  Dewata Rafting sungai Telaga waja
  •  Bali international Rafting sungai Telaga Waja
  •  Payung Rafting sungai Ayung
  •  Bali Adventure Rafting Sungai Ayung
  •  Lavama Rafting sungai Telaga Waja
Bagikan :